ALLAH TUHANKU MUHAMMAD NABIKU AL QURAN KITABKU

Ajaib!!!Pisang Rasa Es Krim


Subhanallah..
Sekilas pisang ini sangat mirip dengan pisang kepok yang ada di Indonesia. Namun siapa sangka, pisang ini memiliki rasa yang begitu istimewa. Pisang ini memiliki rasa seperti es krim vanila.
Dilansir dari Huffington Post, masyarakat Hawaii menyebutnya pisang es krim karena rasanya yang lebih mirip es krim ketimbang pisang kebanyakan. Pisang es krim tumbuh subur di Hawaii, yang memiliki suhu tropis sama seperti Asia Tenggara dan Amerika Tengah.
Pisang es krim yang sudah matang memiliki tekstur yang lembut, bahkan creamy. Saat dimakan, daging pisang pun seketika akan meleleh di mulut.
Rasa khas pisang ini muncul bukan karena pemanis buatan, perasa atau zat tambahan lainnya. Cita rasa unik tersebut murni muncul dari pisang tersebut sejak tumbuh di pohon.
Pisang es krim juga dikenal dengan nama Blue Java Bananas. Jenis pisang ini sudah ditanam oleh petani Hawaii sejak awal 1920-an. "Ada lebih dari 100 jenis pisang di Hawaii dan semua rasanya berbeda," kata Ken Love, Executive Director Hawaii Tropical Fruit Growers.
Ken menambahkan, pisang es krim sebenarnya bukan jenis pisang yang manis. Namun, ketika sudah matang pisang ini sangat lezat, bahkan sangat tepat digunakan sebagai topping roti dengan mentega. Lebih dari itu, pisang ini dapat dibuat menjadi es krim setelah sebelumnya dihaluskan dan dibekukan terlebih dahulu.
Ada yang mau coba???




2 comments:

Dilarang spam saat komentar yaa..

Ajaib!!!Pisang Rasa Es Krim