ALLAH TUHANKU MUHAMMAD NABIKU AL QURAN KITABKU

Pray for Tragedi Mekkah,Tragis!!!

MENGHARUKAN - Sebanyak 20 orang jemaah haji dikabarkan mengalami luka akibat insiden jatuhnya crane raksasa di Masjidil Haram, Arab Saudi.
Satu orang jemaan haji dilaporkan meninggal dunia akibat insiden tersebut.
"Yang saya tahu sekarang, jemaah haji Indonesia yang wafat 1 orang dan luka 20 orang," kata Komisioner Pengawas Haji Indonesia (KPHI), Agus Priyanto dalam pesannya kepada Dream, Sabtu, 12 September 2015.
Agus mengatakan, saat ini memang berada di Mekah. Informasi insiden tersebut diperoleh rekannya yang melihat langsung di lokasi.
Sebelum crane raksasa itu jatuh, angin kencang menghempas saat salat Magrib. Sejumlah jamaah yang berada di bawahnya tertimpa bangunan yang runtuh. Belum dipastikan berapa jumlah korban jiwa dan luka-luka.
The Khaleej Times menyebut banyak korban yang jatuh. Sementara Daily Star menyebut 52 jemaah haji diduga meninggal dunia. Hingga kini belum ada informasi dari Kementerian Luar Negeri terkait kondisi jemaah haji Indonesia.
Sebanyak 65 jemaah haji dilaporkan tewas dan 150 lainnya mengalami luka-luka setelah derek atau crane raksasa jatuh menimpa Masjidil Haram di kota suci umat Muslim, Mekah, Arab Saudi.
Suwandi Ahmad, salah satu jemaah haji asal Indonesia menceritakan detik-detik jatuhnya crane merah besar itu di belakang maqom (prasasti jejak kaki) Nabi Ibrahim AS.
"Alhamdulillah berkat doa semuanya, kami berdua -saya dan Meyrinda, istri- selamat tidak kurang suatu apa," ujar Suwandi dalam perbincangan dengan Dream.co.id, Jumat malam 11 September 2015.
Seperti apa peristiwa mencekam itu? Berikut detik-detik jatuhnya crane di Masjidil Haram berdasarkan kesaksian Suwandi Ahmad:
- Sekedar info, sekitar jam 17.20 waktu Makkah, ada angin kencang disertai hujan deras di Masjidil Haram dan sekitarnya. Tak lama kemudian, ada crane yang patah.
- Patahan ada yang terlempar menimpa jamaah yang sedang thawaf dan sholat di lantai dasar Masjid.
- Tepatnya di belakang Maqom (bukan makam) Nabi Ibrahim.
- Puluhan jamaah tampak terluka, darah berceceran di mana-mana. Saya melihat beberapa jamaah ditandu petugas keluar masjid.
- Hujan deras terus berlangsung sampai menjelang Maghrib.
Banyak genangan di lantai dasar, lantai 1 dan lantai 2 Masjid.
- Ratusan petugas berbaju hijau segera membersihkan Masjid dari air, sisa reruntuhan crane serta barang-barang yang berceceran di Masjid.
- Ratusan Askar tampak mengamankan pintu-pintu serta bekas patahan crane. Jamaah dilarang mengambil foto lokasi kejadian.
Mohon doanya saja untuk semua penduduk Indonesia,semoga jamaah haji disana diberi ketabahan dan selalu dilindungi oleh Allah sehingga dapat melanjutkan hajinya dengan selamat serta pulang ke Indonesia tanpa kurang apapun.Aamiin...





0 komentar:

Post a Comment

Dilarang spam saat komentar yaa..

Pray for Tragedi Mekkah,Tragis!!!